STUDI KOMPARASI ANTARA PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM MENDORONG KONSUMEN MEMBELI RUMAH PADA PT KENDALI PUTRA ( Studi Kasus perumahan Griya Benowo Indah Surabaya )

OKY , BAIHAQI (2011) STUDI KOMPARASI ANTARA PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM MENDORONG KONSUMEN MEMBELI RUMAH PADA PT KENDALI PUTRA ( Studi Kasus perumahan Griya Benowo Indah Surabaya ). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (216Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1186Kb)

      Abstract

      ABSTRAKSI Studi Komparasi Antara Periklanan dan Promosi Penjualan dalam Mendorong Konsumen Memutuskan Membeli Rumah Pada PT. Kendali Putra (Studi Kasus Pada Perumahan Griya Benowo Indah Surabaya). Perumahan dan prasarana lingkungan merupakan kebutuhan pokok setelah pangan dan sandang yang harus dipenuhi setiap keluarga dalam masyarakat. Pada dasarnya rumah memiliki tiga fungsi menurut Kamrani Buseri fungsi sosial sebagai tempat tinggal, dan berkumpulnya keluarga, fungsi ekonomi sebagai investasi, pewarisan dan simbolstatus social, serta fungsi psikologis sebagai pemenuhan kebutuhan harga diri dan gaya hidup.prasarana lingkungan perlu pula mendapat perhatian oleh sebab itu pemerintah mengajak pihak swasta untuk berperan dalam pembangunan perumahan bagi masyarakat. Sejak tahun 2001 PT. Kendali Putra, sebagai salah satu developer perumahan yang mengusung program rumah murah,perusahaan ini mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Oleh karena itu peneliti bertujuan untuk mengetahui studi komparasi antara periklanan dan promosi penjualan dalam mendorong konsumen memutuskan membeli rumah pada PT. Kendali Putra (studi kasus pada perumahan Griya Benowo Indah Surabaya). Adapun jenis penelitian yang digunakan disini dengan menggunakan penelitian data primer, dimana peneliti mengambil daftar pertanyaan yang di isi oleh responden penduduk Griya Benowo Indah Surabaya untuk mengetahui fenomena tersebut. Responden diambil dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui perbedaan antara preriklanan dan promosi penjualan dalam mendorong konsumen membeli rumah pada perumahan Griya Benowo Indah Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji beda tidak berpasangan diperoleh hasil yang tidak signifikan, yang dapat dilihat dari nilai t hitung dan nilai signifikan. Hal lain juga ditunjukkan pada nilai ratarata tanggapan responden yang menyatakan periklanan lebih besar dari pada promosi penjualan yang berarti periklanan mempunyai kelebihan dalam menyampaikan informasi dan selalu dapat mengingatkan konsumen tentang produk perumahannya, sehingga dapat dikatakan periklanan lebih eferktif dari pada promosi penjualan dalam mendorong minat konsumen membeli rumah di perumahan Griya Benowo Indah Surabaya. Kata Kunci : Periklanan dan Promosi Penjualan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Adi Prasetyawan
      Date Deposited: 13 Mar 2012 14:16
      Last Modified: 13 Mar 2012 14:17
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2942

      Actions (login required)

      View Item