PENGARUH VARIASI PRODUK DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPATU MERK JOMA ( Studi Kasus pada Showroom All Sport Supermal Pakuwon Indah Surabaya)

SONY , ADANG TIRTA (2011) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPATU MERK JOMA ( Studi Kasus pada Showroom All Sport Supermal Pakuwon Indah Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (295Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1139Kb)

      Abstract

      ABSTRAKSI SONY ADANG TIRTA, “ PENGARUH VARIASI PRODUK DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPATU MERK JOMA (STUDI KASUS PADA SHOWROOM ALL SPORT SUPERMALL PAKUWON INDAH SURABAYA) ” Showroom All Sport Supermall Pakuwon Indah Surabaya merupakan pertokoan modern milik PT. All Sport 78 yang menawarkan dan menjual produk sepatu Multibrand (NIKE, ADIDAS, JOMA, dan LEAGUE) akan tetapi peneliti lebih fokus pada produk sepatu merk JOMA. Pada penelitian ini permasalahan yang timbul adalah adanya penurunan volume penjualan, oleh karena itu penulis ingin mengetahui pengaruh variasi produk dan biaya promosi terhadap volume penjualan sepatu merk JOMA. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis variasi produk dan biaya promosi secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap volume penjualan sepatu merk JOMA pada Showroom All Sport Supermall Pakuwon Indah Surabaya. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah data variasi produk dan biaya promosi periode bulan Juli 2010 sampai bulan Juni 2011. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan analisis koefisien determinan, dimana variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variasi produk dan biaya promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah volume penjualan. Berdasarkan pengolahan data dengan menggunakan serangkaian analisis uji statistik seperti analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan analisis koefisien determinan menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial, variabel variasi produk dan biaya promosi berpengaruh terhadap volume penjualan sepatu merk JOMA (sebagai variabel terikat). Sebagai hasil penelitian, variasi produk berpengaruh sedikit terhadap volume penjualan sedangkan biaya promosi berpengaruh besar terhadap volume penjualan sehingga manajemen perusahaan sebaiknya mempertimbangkan kembali metode produk yang ditawarkan dan lebih meningkatkan kembali atas biaya promosi yang diterapkan. Kata kunci : Variasi Produk, Biaya Promosi, dan Volume Penjualan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 14 Mar 2012 10:02
      Last Modified: 14 Mar 2012 10:02
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2951

      Actions (login required)

      View Item