PENGARUH BIAYA PRODUK DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UKM LE-OLLENA DI KOTA PROBOLINGGO

Gayuh , Adhi Dharma (2011) PENGARUH BIAYA PRODUK DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UKM LE-OLLENA DI KOTA PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (226Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (552Kb)

      Abstract

      ABSTRAK Gayuh Adhi Dharma Kesuksesan dalam pemasaran akan mendapatkan keuntungan bagi perusahaan untuk meningkatkan hasil penjualan, maka perusahaan atau sektor usaha kecil menengah perlu memperluas pemasarannya sehingga usaha perusahaan semakin menguntungkan dan perusahaan tersebut semakin besar. Dalam usaha kecil menengah, perusahaan harus mampu menentukan langkahlangkah yang tepat agar tercapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh keuntungan semaksimal mungkin. Pengembangan produk yang bervariatif dengan jaminan mutu kualitasnya, akan membuat harapan terhadap minat konsumen untuk mengkonsumsinya. Ketertarikan konsumen terhadap produk akan sangat mempengaruhi volume penjualan. Untuk menciptakan atau mengembangkan produk maka dibutuhkanya biaya produk. Selain biaya produk, biaya promosi sendiri perlu dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan produk dari perusahaan kepada konsumen atau masyarakat dengan cara menjelaskan karakteristik produk tersebut mengenai kegunaan dan juga kelebihan dari produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh biaya produk dan biaya promosi secara simultan dan parsial terhadap volume penjualan pada UKM Le-Ollena di Kota Probolinggo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah keseluruhan data biaya produk, biaya promosi dan data volume penjualan. Teknik penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu yang digunakan dalam penelitian ini adalah data mengenai biaya produk, biaya dari kegiatan promosi dan volume penjualan pada UKM Le-Ollena selama periode 2010. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini adalah biaya produk dan biaya promosi berpengaruh siginikan secara simultan terhadap volume penjualan pada UKM Le- Ollena. Selain itu biaya produk dan biaya promosi berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan pada UKM Le-Ollena. Kata kunci : Biaya produk, Biaya promosi, Volume penjualan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: T Technology > TS Manufactures
      T Technology > TS Manufactures > TS155 Production management. Operations management
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 16 Mar 2012 13:34
      Last Modified: 16 Mar 2012 13:34
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2968

      Actions (login required)

      View Item