Pengaruh Persepsi Harga, Kepuasan Pembelanjaan dan Kepuasan Setelah Pengiriman Terhadap Pembelian ulang Pada CV Abdul Jaya di Sidoarjo

Afikri , Rahmat Hidayat (2010) Pengaruh Persepsi Harga, Kepuasan Pembelanjaan dan Kepuasan Setelah Pengiriman Terhadap Pembelian ulang Pada CV Abdul Jaya di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (113Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (318Kb)

      Abstract

      Perkembangan studi pemasaran yang berorientasi pada pelanggan memperkenalkan pendekatan pemasaran terbaru yaitu e-commerce. Perkembangan ini di awali adanya media internet yang semakin menjadi sarana mencari informasi, tapi juga mempunyai potensi besar sebagai media pemasaran dan perdagangan. Definisi dari ecommerce sendiri sangat beragam tergantung perspektif atau kaca mata pengguna ecommerce. E-commerce adalah suatu jenis dari suatu mekanisme bisnis secara elektronis dan yang memfokuskan diri pada transaksi bisnis berbasis individu dengan menggunakan internet sebagai media pertukaran barang atau jasa baik antara dua buah institusi maupun antara institusi dengan pelanggan secara langsung. Dengan penerapan e-commerce ini akan memudahkan pelanggan untuk berbelanja. Tujuan penelitian ini untuk Untuk menganalisis pengaruh persepsi harga pelanggan, kepuasan pemelanjaan pelanggan dan kepuasan proses pengiriman terhadap pembelian ulang pelanggan CV Abdul Jaya. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Variabel penelitian adala atribute Persepsi harga (X1), Kepuasan pembelanjaan (X2), Kepuasan proses pengiriman (X3) dan Pembelian ulang (Y). Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan CV Abdul Jaya yang sampai saat ini, dengan jumlah sampel yang sudah ditentukan dengan menggunakan teknik maximum likelithood estimatin sebanyak 122 responden. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa Persepsi harga, Kepuasan pembelanjaan dan Kepuasan proses pengiriman berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian ulang pada CV Abdul Jaya Di Sidoarjo terbukti dan dapat diterima kebenarannya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 26 Feb 2011 14:29
      Last Modified: 26 Feb 2011 14:30
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/304

      Actions (login required)

      View Item