PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PT.INDONESIAN PARADISE PROPERTY, Tbk YANG GO PUBLIC DI.PT.BURSA EFEK INDONESIA

ARIE , ARDIANIE (2010) PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PT.INDONESIAN PARADISE PROPERTY, Tbk YANG GO PUBLIC DI.PT.BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (330Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (335Kb)

      Abstract

      PT.Indonesian Paradise Property, Tbk pada periode tahun 2003-2008 memiliki data laba yang menurun dari tahun ketahun, dari tahun 2006-tahun 2008. Adanya kerugian secara terus menerus, menunjukkan bahwa PT. Indonesia Paradise Property, Tbk mengalami financial distress. Platt dan Platt (2002) mendefinisikan financial distress sebagai tahapan penurunan kondisi keuangan suatu perusahaan sebelum terjadinya kebangkrutan ataupun likuidasi. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh:a)Rasio aktivitas terhadap financial distress pada PT. Indonesia Paradise Property, Tbk.b)Rasio leverage terhadap financial distress pada PT. Indonesia Paradise Property, Tbk.c)Rasio profitabilitas terhadap financial distress pada PT. Indonesia Paradise Property, Tbk. Populasi dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan pada PT. Indonesia Paradise Property, Tbk tahun 2003-2010, sedangkan sampel yang digunakan adalah data laporan keuangan tahun 2006-2008, karena pada periode tersebut perusahaan mengalami permasalahan laba negative secara terus menerus. Kesimpulan dari hasil analisis dengan menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa: (a) Rasio aktivitas tidak berpengaruh positif terhadap finansial distres PT. Indonesia Paradise Property, Tbk. (b)Rasio leverage berpengaruh negatif terhadap finansial distress PT. Indonesia Paradise Property, Tbk. (c)Rasio profitabilitas tidak berpengaruh positif terhadap finansial distress PT. Indonesia Paradise Property.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 26 Feb 2011 15:01
      Last Modified: 26 Feb 2011 15:01
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/315

      Actions (login required)

      View Item