Analisis Model Bauran Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran yang Berorientasi Pada Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Di Supermarket Alfamart Surabaya

Minto , Waluyo (2008) Analisis Model Bauran Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran yang Berorientasi Pada Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Di Supermarket Alfamart Surabaya. In: Seminar Nasional Waluyo Jatmiko II , 3 Juli 2008, Surabaya.

[img]
Preview
PDF
Download (795Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Peer Reviwer) - Published Version
    Download (105Kb) | Preview

      Abstract

      Supermarket ALFAMART adalah usaha ritel (retail) yang menawarkan dan menjual kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Berdasarkan survey lapangan, kinerja pemasaran di Supermarket ALFAMART tersebut mengalami penurunan pada beberapa bagian tertentu, oleh karena itu diperlukan strategi untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Model pengukuran kinerja ini menggunakan regresi tersusun oleh karena itu toolnya menggunakan metode Structural Eqution Modeling (SEM) dengan harapan untuk mengetahui variabel - variabel yang berpeogaruh terhadap kinerja pemasaran, yang nantinya dapet diketahui variabel- variabel mana saja yang berpengaruh secara signifikan dan variabel-variabel mana saja yang tidak berpengaruh secara signifikan. Berdasarkan kerangka konseptual, model kurang bagus oleh karena itu perlu memodifikasi model supaya model jadi bagus. Hasil modifikasi menunjukkan bahwa Bauran Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Produk sebesar 0,493, Bauran Pemasaran berpengarub signifikan terbadap Harga sebesar 0,641, Bauran Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Distribusi sebesar 0,720, Bauran Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Promosi sebesar 0,382, Kebijakan Perusahaan berpengaruh signifikan terbadap Baman Pemasaran sebesar 0,799, Kebijakan Perusahaan berpengarub signifikan terbadap Perilaku Konsumen sebesar 0,605, Perilaku Konsumen berpengarub signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,303, Keputusan Pembelian berpengarub signifikan terhadap kinerja Pemasaran sebesar 0,459 dan Kinerja Pemasaran berpengaruh signifikan terbadap Keunggulan Bersaing Berkelanjutan sebesar 0,532.

      Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Conference/Seminar > Seminar Nasional Waluyo Jatmiko II
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 14 May 2012 12:07
      Last Modified: 21 Jan 2019 17:27
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3193

      Actions (login required)

      View Item