PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN APLIKASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI ALFAMART BUDURAN - SIDOARJO

Faris , Ganda Tri Prasetya (2010) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN APLIKASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI ALFAMART BUDURAN - SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (139Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (611Kb)

      Abstract

      Persaingan bisnis ritel terus berkembang dengan pesat. Berkembangnya konsep budaya belanja di pasar modern yang semakin kuat menyebabkan banyak peritel pasar modern terus mengembangkan diri. Begitu antusiasnya setiap peritel menjadikan persaingan yang ketat antar peritel dan akhirnya diantara peritel juga saling bersaing. Dua peritel yang terkesan saling bersaing dengan ketat diantaranya adalah Indomaret dan Alfamaret. Kedua peritel pasar modern ini terus mengembangkan diri dan di setiap gerai Indomaret, maka bisa ditemukan Alafamret karena alfamaret bisa dianggap sebagai penantang pasar bagi Indomaret. Persaingan yang ketat akhirnya menjadi strategi perluasan agresif dilakukan oleh Indomaret dan akhirnya diikuti dengan Alfamaret. Untuk pengembangan diri dengan cepat, maka perluasan dilakukan dengan sistem franchise. Berdasarkan latar belakang tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh Kepuasaan Pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Alfmart, Untuk menjelaskan pengaruh aplikasi bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan Alfmart, untuk menjelaskan pengaruh Harapan Pelangan terhadap Kepuasan Pelangan di Alfamart Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu sampel yang dipilih berdasarkan atas ciri-ciri atau karakteristik yang sudah ditetapkan untuk mencapai tujuan atau maksud tertentu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan halhal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Faktor Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Faktor Kepuasan Pelangan. Faktor Bauran Pemasaran tidak berpengaruh terhadap Faktor Kepuasan Pelangan, Faktor. Kepuasan Pelangan berpengaruh terhadap Faktor Loyalitas Pelangan,

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 28 Feb 2011 08:49
      Last Modified: 28 Feb 2011 08:49
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/330

      Actions (login required)

      View Item