VARIABEL – VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA TOBY’S FRIED CHICKEN JALAN KETINTANG SURABAYA

CHORINNA , SANTOSOWATI (2012) VARIABEL – VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA TOBY’S FRIED CHICKEN JALAN KETINTANG SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (353Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1644Kb)

      Abstract

      VARIABEL – VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA TOBY’S FRIED CHICKEN JALAN KETINTANG SURABAYA Oleh : CHORINNA SANTOSOWATI 0842010047 ABSTRAKSI Bisnis waralaba (franchise) kini semakin berkembang di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia yang berpenduduk lebih dari 200 juta jiwa, yang merupakan peluang pasar bagi pebisnis waralaba. Salah satu jenis waralaba yang berkembang pesat saat ini adalah restoran cepat saji. Salah satu contoh restoran cepat saji lokal yang mulai berkembang di Indonesia adalah Toby’s Fried Chicken di jalan Ketintang Madya No. 18, Gayungan, Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian pada Toby’s Fried Chicken Jalan Ketintang Surabaya. Adapun variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian dan variabel bebas (X) terdiri dari produk, harga, lokasi dan program promosi. Pada penelitian ini populasi yang diambil sebesar 13.234 konsumen Toby’s Fried Chicken Jalan Ketintang Surabaya. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 388 responden dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, dengan menggunkan uji simultan (uji F), uji parsial (uji t) dan analisis determinan. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa secara simultan variable produk, harga, lokasi dan program promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toby’s Fried Chicken Jalan Ketintang Surabaya. Sedangkan secara parsial, variable produk, lokasi dan program promosi berpengaruh, tetapi harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Toby’s Fried Chicken Jalan Ketintang Surabaya. Variabel lokasi merupakan variabel bebas yang mempunayai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Toby’s Fried Chicken Jalan Ketintang Surabaya. Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Program Promosi, dan Keputusan Pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.123 Communication in marketing
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 02 Aug 2012 14:40
      Last Modified: 02 Aug 2012 14:41
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3379

      Actions (login required)

      View Item