VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI SURABAYA

DINDA , SISKARTIKA SARI (2012) VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (274Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1196Kb)

      Abstract

      VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI SURABAYA Oleh : DINDA SISKARTIKA SARI 0842010024 ABSTRAKSI PT. Aqua Golden Mississipi merupakan perusahaan yang memproduksi produk air minum dalam kemasan dan produknya adalah Aqua.Judul Penelitian ini adalah variabel- variabel yang mempengaruhi loyalitas konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan merk Aqua di Surabaya. Rumusan masalah yaitu pengaruh simultan dan parsial variabel kepuasan, kebiasaan, komitmen, kesukaan dan biaya peralihan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan, kebiasaan, komitmen, kesukaan dan biaya peralihan tehadap loyalitas konsumen secara simultan dan parsial. Populasi dan sample dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli air minum dalam kemasan merk Aqua kemasan galon pada agen Savero di perumahan Medokan Ayu Regency I Surabaya.Teknik penarikan sampel teknik purposive sampling. Jenis data yaitu data primer dan pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner, teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa secara simultan variabel bebas (kepuasan, kebiasaan, komitmen, kesukaan dan biaya peralihan) berpengaruh terhadap variabel terikat (loyalitas konsumen).Sedangkan secara parsial, satu variabel komitmen tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini,yaitu variabel komitmen tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, sehingga perusahaan perlu memberikan informasi kepada konsumen tentang kelebihan dan jaminan kemurnian produk sehingga dapat menepis keraguan konsumen. Kata Kunci : Kepuasan, Kebiasaan, Komitmen, Kesukaan, Biaya peralihan, dan Loyalitas Konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 02 Aug 2012 14:46
      Last Modified: 02 Aug 2012 14:46
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3381

      Actions (login required)

      View Item