PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN SPEEDY PADA PT. TELKOM DIVISI REGIONAL V JAWA TIMUR

DWI , KURNIA ANJASMORO (2012) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN SPEEDY PADA PT. TELKOM DIVISI REGIONAL V JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (89Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (516Kb)

      Abstract

      PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN SPEEDY PADA PT. TELKOM DIVISI REGIONAL V JAWA TIMUR Oleh : DWI KURNIA ANJASMORO 0842010005 ABSTRAKSI PT. Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia memiliki layanan akses internet dengan pangsa pasar terbesar, yaitu Telkom Speedy. Demi mempertahankan pelanggan dan mendapatkan pelanggan baru di tengah persaingan yang ketat promosi produk menjadi penting. Salah satu cara meningkatkan citra produk dengan melakukan analisis bauran promosi terhadap minat konsumen untuk berlangganan telkom speedy. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi minat konsumen berlangganan speedy pada PT. Telkom Divisi Regional V Jawa Timur. Variabel terikat (Y) keputusan konsumen berlangganan dan variabel bebas (X) terdiri dari advertising, personal selling, selles promotion dan publicity. Populasi dan sampel pada penelitian ini pelanggan produk telkom speedy di Surabaya. Teknik penarikan sampel purposive sampling. Jenis data primer dan menggunakan metode analisis penelitian Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian secara simultan maupun parsial variabel bebas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen untuk berlangganan telkom speedy. Hal ini terbukti dengan Fhitung > Ftabel, Secara parsial dapat dibuktikan dengan thitung > ttabel Variabel bebas yang dominan dan memberikan pengaruh terbesar terhadap variabel terikat adalah advertising. Diharapkan telkom speedy hendaknya lebih memperhatikan variabel sales promotion karena dalam penelitian ini merupakan variabel yang paling kecil dalam mempengaruhi keputusan konsumen untuk berlangganan. Kata Kunci : Advertising (X1), Personal Selling (X2), Selles Promotion (X3), Publicity (X4), dan Keputusan Konsumen (Y)

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 02 Aug 2012 14:52
      Last Modified: 02 Aug 2012 14:53
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3382

      Actions (login required)

      View Item