FAKTOR – FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI TELEPON SELULER PRODUK CINA (Studi Kasus Konsumen Yang Membeli Telepon Seluler Produk Cina Di WTC Surabaya)

ERWIN , ANA NURAENI (2012) FAKTOR – FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI TELEPON SELULER PRODUK CINA (Studi Kasus Konsumen Yang Membeli Telepon Seluler Produk Cina Di WTC Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (76Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (268Kb)

      Abstract

      FAKTOR – FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI TELEPON SELULER PRODUK CINA (Studi Kasus Konsumen Yang Membeli Telepon Seluler Produk Cina Di WTC Surabaya) ABSTRAKSI Pada produk telepon seluler yang berasal dari Cina umumnya menggunakan strategi promosi penjualan. Pemasar harus mendalami berbagai pengaruh terhadap pembeli dan mengembangkan pemahaman mengenai bagaimana sebenarnya para konsumen membuat keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli telepon seluler produk Cina. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi harga beli, variasi harga, harga suku cadang, merek produk, model produk, keandalan produk, fasilitas produk, daya tahan produk, wiraniaga, demonstrasi produk, saluran distribusi, suku cadang, keandalan teknisi, perhatian terhadap keluhan konsumen, dan garansi produk. Teknik analisa yang digunakan yaitu analisa faktor. Pengukuran variabel menggunakan skala likert. Sampel penelitian adalah konsumen yang membeli telepon seluler produk Cina di WTC Surabaya. Pengumpulan datanya dengan penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil analisa diperoleh kesimpulan bahwa Faktor I terdiri atas variabel harga beli produk, merek produk, keandalan produk, model produk, daya tahan produk, wiraniaga, demonstrasi produk, saluran distribusi, suku cadang, keandalan teknisi dan garansi produk. Faktor II terdiri atas variabel harga sesuai dengan fasilitas, harga suku cadang, fasilitas produk, perhatian terhadap konsumen. Dalam kelompok faktor 1 menunjukkan bahwa item suku cadang telepon seluler cina yang mempengaruhi paling dominan dalam keputusan pembelian pembelian produk telepon seluler produk Cina di WTC Surabaya. Dan faktor 2 menunjukkan bahwa item harga sesuai dengan fasilitas yang mempengaruhi paling dominan dalam keputusan pembelian produk telepon seluler produk Cina di WTC Surabaya. Kata kunci: Keputusan pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 02 Aug 2012 14:58
      Last Modified: 02 Aug 2012 14:59
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3383

      Actions (login required)

      View Item