“VARIABEL -VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL GARDEN PALACE SURABAYA

RIO , BIMANTARA (2012) “VARIABEL -VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL GARDEN PALACE SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (84Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (426Kb)

      Abstract

      “VARIABEL -VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL GARDEN PALACE SURABAYA” RIO BIMANTARA NPM. 0842010006 ABSTRAKSI Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Pemasaran perusahaan bertujuan agar konsumen membuat keputusan untuk menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Dimana hal ini merupakan kunci sukses keberhasilan suatu perusahaan. Bauran Pemasaran merupakan bagian yang paling penting dari kegiatan pemasaran jasa. Bauran pemasaran jasa yang baik akan sangat membantu dalam mempertahankan konsumen, karena biaya yang diperlukan untuk mempertahankan kemauan pelanggan akan lebih sedikit jika dibandingkan biaya untuk merebut kembali pelanggan yang telah hilang atau untuk menarik konsumen yang baru yang biasanya lebih besar. Dalam penelitian ini mempunyai variabel bebas yaitu produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) dengan variabel terikat yaitu keputusan konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen hotel Garden palace yang telah menginap minimal satu kali dan mulai umur 17 tahun sampai dengan 60 tahun dengan jumlah sampel sembilan puluh tiga responden. Teknik penarikan sampel dengan penggunakan teknik purpose sampling . Jenis data yang digunakan adalah data primer, dimana pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) secara simultan berpengaruh secara signifikan positif terhadap variabel keputusan konsumen (Y) dengan ditunjukan oleh perolehan F hitung lebih besar dari pada F tabel dengan menggunakan uji F. Serta dengan berdasarkan uji t menunjukan bahwa produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan konsumen (Y). Kata Kunci : Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) Dan Keputusan Konsumen (Y)

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 03 Aug 2012 13:47
      Last Modified: 03 Aug 2012 13:48
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3404

      Actions (login required)

      View Item