PERAN KOPERASI BMT ( BAITUL MAAL WAT TAMWIL ) AMANAH MADINA DALAM PENGEMBANGAN USAHA KECIL DI DESA NGENI KEC. WARU – SIDOARJO

Moch ., Yusuf Zainal (2010) PERAN KOPERASI BMT ( BAITUL MAAL WAT TAMWIL ) AMANAH MADINA DALAM PENGEMBANGAN USAHA KECIL DI DESA NGENI KEC. WARU – SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran" JATIM.

[img]
Preview
PDF
Download (159Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (138Kb) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini didasarkan pada fenomena yang terjadi di Desa Ngeni Kec. Waru – Sidoarjo yang masyarakatnya cukup banyak yang bermata pencaharian sebagai pengusaha kecil, namun usaha kecil yang dijalankannya itu belum mengalami peningkatan hasil dari usahanya tersebut. Biaya permodalan untuk usaha yang menjadi penyebabnya disamping adanya didalam pengelolaan modal usaha yang kurang baik, yang mana hal ini akan berdampak pula pada tingkat taraf hidup dan kesejahteraan para usaha kecil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dari pada peran BMT Amanah Madinah didalam pengembangan usaha kecil di Desa Ngeni Kec. Waru- Sidoarjo. Adapun metode penelitian yang digunakan ini adalah analisis deskriptif yang termasuk pada penelitian kualitatif. Point penelitian ini yakni peran dari pada BMT Amanah Madinah dalam mengembangkan usaha kecil untuk mewujudkan / meningkatkan taraf hidup usaha kecil lebih sejahtera. Kesimpulan dari pada penelitian ini bahwa peran BMT Amanah Madinah di dalam pengembangan usaha kecil yang ada di Desa Ngeni Kec. Waru - Sidoarjo dengan pembiayaan pinjaman usaha serta penarikan dan pengerahan dana melalui simpanan mudharobah.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > State Administration
      Depositing User: Anantha P
      Date Deposited: 28 Feb 2011 13:43
      Last Modified: 28 Feb 2011 13:43
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/342

      Actions (login required)

      View Item