FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DALAM MATA KULIAH PEMERIKSAAN AKUNTANSI II (Studi Empiris Pada Mahasiswa Progdi Akuntansi UPN”Veteran” Jatim)

Hendra , Yuda Pramana (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DALAM MATA KULIAH PEMERIKSAAN AKUNTANSI II (Studi Empiris Pada Mahasiswa Progdi Akuntansi UPN”Veteran” Jatim). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1013Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1571Kb)

      Abstract

      Seiring dengan perkembangan dalam berbagai bidang, khususnya bidang pendidikan, bangsa Indonesia diharapkan dapat menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia adalah membekali sumber daya manusia tersebut melalui pendidikan tinggi sesuai profesinya. Dalam rangka mendukung perkembangan dan penyerapan materi akuntansi oleh para mahasiswa di butuhkan pendidikan yang baik. Profesi akuntansi di hasilkan melalui pendidikan S1. Pada jenjang pendidikan ini mahasiswa di tuntut untuk menguasai Pemeriksaan Akuntansi II yang lebih dikenal Auditing sebagai salah satu matakuliah pokok. Namun kenyataannya yang terjadi, prestasi belajar yang di capai oleh mahasiswa kurang optimal. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang mengambil ujian perbaikan matakuliah pemeriksaan akuntansi II sejumlah 30 mahasiswa. Oleh karena itu diharapkan dengan tujuan untuk mengubah prestasi belajar X1- X4 terhadap Y Sample yang diambil adalah progdi akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” jawa timur Surabaya dengan teknik pengambilan sample random sampling, yang digunakan sejumlah 60 orang mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah pemeriksaan akuntansi II dan mendapatkan nilai C> . Variable penelitian yang digunakan adalah prestasi belajar sebagai motivasi, Ability And Effort, metode pengajaran, dan Intelectual Skill sebagai variable bebas serta variable terikat. Berdasarkan hasil linier berganda menyebutkan bahwa motivasi, Ability And Effort dan metode pengajaran tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar sedangkan Intelectual Skill berpengaruh terhadap prestasi belajar Keyword : motivasi, Ability And Effort, metode pengajaran, Intelectual Skill dan Prestasi Belajar

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 07 Sep 2012 15:13
      Last Modified: 07 Sep 2012 15:13
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3433

      Actions (login required)

      View Item