ANALISIS PENGARUH BRAND EXTENTION DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK ACER “PROJECTOR” DI PT.GADING MURNI SURABAYA

Dian , Leo Efendi (2010) ANALISIS PENGARUH BRAND EXTENTION DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK ACER “PROJECTOR” DI PT.GADING MURNI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (99Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (318Kb)

      Abstract

      Dalam melakukan strategi perluasan merek ,persepsi terhadap citra merek ( Brand Image) tentunya salah satu hal yang perlu diperhatikan ,sehingga bila pihak produsen merek tersebut akan membuat produk yang berbeda kategorinya dengan kategori merek asal maka pihak produsen harus melihat citra merek yang dipersepsikan konsumen terhadap merek tersebut. Low dan Lamb Jr dalam Albari & Anindyo Pramudito,(2005:198), Obyek yang digunakan dalam penelitian adalah adalah produk Acer “Projector”, dengan meneliti segi brand extension, brand image dan loyalitas konsumen. Indikasi dari penilaian loyalitas konsumen terhadap suatu merek adalah dari data penjualan produk Acer “Projector” tersebut, memang produk projector ini relatif mahal, oleh karena itu mayoritas konsumen yang menggunakan adalah seperti lembaga pendidikan, perkantoran serta tidak menutup kemungkinan bagi individu pribadi, oleh karena harganya, strategi yang dilakukanmaka diangkatlah penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna produk projector Acer di PT.Gading Murni, Tunjungan Plasa Surabaya. Sampel yang diambil adalah sebesar 100 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan telah didapatkan bahwa : a). Faktor Brand Extention berpengaruh positif terhadap Faktor loyalitas konsumen, dapat diterima.b). Faktor Brand Image berpengaruh positif terhadap Faktor loyalitas konsumen, tidak dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 02 Mar 2011 11:07
      Last Modified: 02 Mar 2011 11:07
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/344

      Actions (login required)

      View Item