KUALITAS PELAYANAN PRIMA DI PUSKESMAS MEDOKAN AYU SURABAYA

RENDY , PRAMUDIKA BASKORO (2012) KUALITAS PELAYANAN PRIMA DI PUSKESMAS MEDOKAN AYU SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (91Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (321Kb)

      Abstract

      ABSTRAKSI RENDY PRAMUDIKA BASKORO, KUALITAS PELAYANAN PRIMA DI PUSKESMAS MEDOKAN AYU SURABAYA Penelitian ini dilatar belakangi dengan memperhatikan fenomena berdasarkan hasil nilai IKM Puskesmas Medokan Ayu pada tahun 2011, menunjukkan bahwa unsur yang nilainya paling rendah di Puskesmas Medokan Ayu Surabaya adalah unsur Kecepatan pelayanan Perumusan masalah yang digunakan adalah “Bagaimana kualitas pelayanan kesehatan menuju pelayanan prima di Puskesmas Medokan Ayu Surabaya?” Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang memiliki satu variabel yaitu kualitas pelayanan prima, Fokus penelitian ini antara lain kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakkan, tanggung jawab. Data yang terdapat dalam obyek penelitian ini diperoleh dari informan melalui wawancara, tempat dan peristiwa yang didokumentasikan serta dokumen yang diperoleh dari tempat penelitian. Hasil penelitian ini sesuai fokus penelitian yang telah ditetapkan,dapat disimpulkan bahwa kemampuan yang dimiliki petugas sudah baik dan meningkatkkan kualitas kemampuan dengan adanya pelatihan, puskesmas sudah menerapkan sikap salam senyum sapa kepaa pengguna layanan kesehatan, puskesmas memiliki standar penampilan yaitu penggunaan seragam dinas yang dilaksanakan oleh semua petugas puskesmas, puskesmas memiliki kotak saran dan koin kepuasan untuk menyalurkan keluhan pengguna layanan, Tindakkan petugas sudah tanggap didalam mengatasi permasalahan atas lamanya waktu pelayanan, Petugas Puskesmas dapat dikatakan sudah baik. Sesuai dengan ketentuan tanggung jawab yang dimiliki oleh setiap petugas didalam menjalankan setiap tugasnya sudah baik.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1601 Civil Service
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > State Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 07 Aug 2012 14:52
      Last Modified: 07 Aug 2012 14:52
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3479

      Actions (login required)

      View Item