PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PETUGAS PAJAK, KEPERCAYAAN WAJIB PAJAK DAN KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Surabaya Simokerto)

Puspita , Rahayu Widodo (2012) PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PETUGAS PAJAK, KEPERCAYAAN WAJIB PAJAK DAN KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Surabaya Simokerto). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1133Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1134Kb)

      Abstract

      Salah satu sumber penerimaan negara Indonesia yang potensial adalah penerimaan pajak. Penerimaan pajak akan digunakan untuk membiayai pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah berupaya sedemikian rupa agar pemungutan pajak dapat berjalan dengan lancar, upaya tersebut mengarah pada satu hal yaitu meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam menunaikan kewajiban perpajakannya. Banyak faktor yang menyebabkan wajib pajak enggan dalam memenuhi kewajiban perpajakannya diantaranya persepsi wajib pajak mengenai petugas pajak, kepercayaan wajib pajak dan kepuasan wajib pajak. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris mengenai pengaruh persepsi wajib pajak mengenai petugas pajak, kepercayaan wajib pajak dan kepuasan wajib pajak.terhadap kepatuhan wajib pajak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dengan menggunakan teknik kuesioner yang dibagikan kepada wajib pajak. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa variabel kepercayaan wajib pajak dan kepuasan wajib pajak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Simokerto sedangkan persepsi wajib pajak mengenai petugas pajak mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Simokerto. Key Words : Persepsi Wajib Pajak Mengenai Petugas Pajak, Kepercayaan Wajib Pajak, Kepuasan Wajib Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5681.T3 Tax Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 04 Sep 2012 14:33
      Last Modified: 04 Sep 2012 14:33
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3503

      Actions (login required)

      View Item