PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PENGELOLAAN TOKO ON-LINE SURFSOFT BATIK DENGAN MENGGUNAKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

TONY , HARIANTO (2012) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PENGELOLAAN TOKO ON-LINE SURFSOFT BATIK DENGAN MENGGUNAKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM). Undergraduate thesis, Faculty of Industrial Engineering.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (230Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (2319Kb)

      Abstract

      Online shopping atau belanja online via internet adalah suatu proses pembelian barang atau jasa dari mereka yang menjual melalui internet. Sejak kehadiran internet, para pedagang telah berusaha membuat toko online dan menjual produk kepada mereka yang sering menjelajahi dunia maya (internet). Para pelanggan dapat mengunjungi toko online (online store) dengan mudah dan nyaman, mereka dapat melakukan transaksi di rumah, sambil duduk di kursi mereka yang nyaman di depan computer. Bisnis online adalah juga sama seperti kegiatan bisnis yang kita kenal sehari-hari. Bedanya dalam bisnis online ini adalah segala kegiatan bisnis dilakukan secara online dengan menggunakan media internet. Bila saat ini ada yang memiliki sesuatu yang dapat dibisniskan dalam kehidupan sehari- hari, maka kemungkinan besar kita dapat juga membuka bisnis tersebut di dunia maya. Misalnya surfsoft batik memiliki usaha pembuatan baju batik dan selama ini baju batik tersebut dipajang di outlet, dipasarkan secara konvesional maka kemungkinan besar surfsoft batik dapat mengembangkan usaha tersebut dengan membuka toko baju batik di dunia maya. Bila demikian, maka surfsoft batik sudah menjalankan yang namanya “bisnis online”. Dengan kemudahan internet dan jaringan mobile maka customer dipermudah dengan pembelian secara online didukung dengan teknologi mobile. Dengan CRM (Customer Relationship Management) ini sehingga dapat membantu hubungan antara customer dan admin dalam pemesanan produk. Ditambah lagi dengan teknologi sms gateway dimana sms gateway ini akan menjalin hubungan antara admin dan customer dengan cara mengirim pesan otomatis setelah customer memesan produk tersebut.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 11 Sep 2012 08:59
      Last Modified: 11 Sep 2012 09:00
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3736

      Actions (login required)

      View Item