Analisis Corporate Social Responsibility dan Corporate Image terhadap Purchase Intention Pada Carrefour Surabaya Timur

Kiki , Dody P. (2012) Analisis Corporate Social Responsibility dan Corporate Image terhadap Purchase Intention Pada Carrefour Surabaya Timur. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
PDF
Download (342Kb) | Preview
    [img] PDF
    Restricted to Repository staff only

    Download (515Kb)

      Abstract

      Corporate Social Responsibility merupakan sebuah tanggung jawab social dengan tujuan menciptakan kondisi ekonomi, sosial, dan lingkungan yang lebih baik. Corporate Social Responsibility akan menjadi strategi bisnis yang bagus dalam perusahaan untuk menjaga atau meningkatkan daya saing melalui reputasi dan kesetiaan merek produk (loyalitas) atau corporate image. Kedua hal tersebut akan menjadi keunggulan kompetitif perusahaan yang sulit untuk ditiru oleh para pesaing. Di lain pihak, adanya pertumbuhan keinginan dari konsumen untuk membeli produk berdasarkan kriteria-kriteria berbasis nilai-nilai dan etika akan merubah perilaku konsumen di masa mendatang. Implementasi kebijakan CSR (Corporate Social Responsibility ) adalah suatu proses yang terus menerus dan berkelanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility dan Corporate Image berpengaruh terhadap Purchase Intention Pada Carrefour Surabaya Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah setiap pengunjung Carefour. Metode pengambilan sampel yang dilakukan adalah non probability sampling dengan teknik teknik accidental sampling, yaitu pengambilan dengan cara memberikan kuesioner kepada setiap pengunjung Carefour pada saat mereka berada di Carefour, dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 105 orang. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan berikut : Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Corporate Image, Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention, Corporate Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2951 Cooperation. Cooperative Societies
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 17 Sep 2012 10:02
      Last Modified: 17 Sep 2012 10:03
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3759

      Actions (login required)

      View Item