PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK IM3 DI KOTA SURABAYA

Roly , Yanri Mailakay (2012) PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK IM3 DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
PDF
Download (408Kb) | Preview
    [img] PDF
    Restricted to Repository staff only

    Download (484Kb)

      Abstract

      Keberhasilan suatu merek untuk laku di pasaran atau mampu menarik minat beli calon konsumen, biasanya ditentukan oleh Iklan dan Citra Merek produk tersebut, dimana semakin menarik iklan tersebut dan baiknya citra merek tersebut lebih dominan mendorong minat beli seseorang atas dasar dari pemikiran tersebut maka penelitian ini dibentuk untuk mengetahui pengaruh dari iklan dan citra merek terhadap minat beli calon konsumen serta pengaruh dari iklan terhadap pembentukan citra merek produk IM3 terutama pada para calon konsumen IM3 di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner sampel terpilih atas populasi penduduk Surabaya dimana pengolahan jawaban tersebut diolah melalui metode analisis SEM (Structural Equaton Modelling) untuk mengukur hasilnya terhadap pembuktian dari hipotesis penelitian. Dari hasil analisis dengan metode SEM dapat disimpulkan bahwa: (1) faktor iklan berpengaruh positif terhadap citra merek. (2) faktor iklan tidak dapat diterima dalam menarik minat beli konsumen. (3) faktor citra merek berpengaruh postif dalam menarik minat beli konsumen produk IM3 di kota Surabaya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 17 Sep 2012 12:31
      Last Modified: 17 Sep 2012 12:31
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3769

      Actions (login required)

      View Item