PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI ALFAMART BRIGJEND KATAMSO WARU SIDOARJO

Tri , Satya Arief Wardhana (2012) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI ALFAMART BRIGJEND KATAMSO WARU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
PDF
Download (422Kb) | Preview
    [img] PDF
    Restricted to Repository staff only

    Download (1070Kb)

      Abstract

      Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah maka perusahaan dituntut untuk semakin bekerja keras, pintar, dan kreatif. Disisi lain pelanggan dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk serta loyalitas pelanggan terhadap Alfamart. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Alfamart Brigjend Katamso Waru Sidoarjo Penelitian ini menggunakan variabel Kualitas Layanan (X.1) dengan indikator realibities (X1.1), responsiveness (X1.2), asurance (x1.3), empaty (X1.4), tangibles (X1.5) dan Bauran Pemasaran (X.2) dengan indikator produk (X2.1), harga (X2.2), tempat atau distribusi (X2.3), promosi (X2.4), dan Kepuasan Pelanggan (Z) dengan indikator value to price relationshis (Z.1), product quality (Z.2), product features (Z.3), convenience of acquisition (Z.4) dan Variabel Loyalitas (Y) dengan indikator loyalitas kognitif (Y1), loyalitas afektif (Y2), loyalitas konatif (Y3), loyalitas action (Y4). Skala menggunakan skala interval dan teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala semantic differential, Tanggapan pernyataan tersebut dinyatakan dengan memberi skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 7 pada masing-masing skala. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah seluruh pelanggan Kartu Aku Alfamart di Brigjend Katamso Waru Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel ini adalah Non Probabilistic sampling dengan teknik Purposive Sampling dengan jumlah responden 107 pelanggan Kartu Aku Alfamart. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari jawaban para responden dengan menggunakan media kuesioner. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil analisis untuk menguji apakah terdapat pengaruh positif antara pengaruh kualitas layanan dan bauran pemasaran terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan di alfamart brigjend katamso waru Sidoarjo dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 17 Sep 2012 14:31
      Last Modified: 17 Sep 2012 14:32
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3771

      Actions (login required)

      View Item