Abraham , Kristanto Andreas (2012) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WORD OF MOUTH BENGKEL KELUD MOTOR KEDIRI. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.
![]()
| PDF (cover - bab 1) - Published Version Download (1207Kb) | Preview | |
![]() | PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1208Kb) |
Abstract
Salah satu faktor yang harus dipertahankan oleh sebuah perusahaan khususnya perusahaan jasa adalah kepuasan konsumen. Produsen berharap bahwa kepuasan konsumen menciptakan perilaku pelanggan yang dapat membantu perusahaan menciptakan komunikasi yang lebih efektif, Sebagai contoh, kepuasan konsumen akan membentuk WoM yang positif bagi perusahaan hal ini dapat mengurangi biaya perusahaan untuk menarik konsumen baru Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap Word Of Mouth. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepuasan Konsumen (X), dan Word Of Mouth (Y). Skala dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk atau jasa Bengkel Kelud Motor yang berjumlah 110 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equatioan Modelling (SEM). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, dimana semakin konsumen merasa puas maka semakin besar pula word of mouth yang disampaikan terhadap Bengkel Kelud Motor Kediri keyword : kepuasan konsumen, word of mouth
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Fitri Yulianto |
Date Deposited: | 28 Sep 2012 09:32 |
Last Modified: | 28 Sep 2012 09:32 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3792 |
Actions (login required)
View Item |