PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN “DEN BEI” MOJOKERTO

Adhyaksa , Nur Bima Kartika (2012) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN “DEN BEI” MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1402Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1402Kb)

      Abstract

      Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur tahun 2010 tentang Pertumbuhan Jumlah Restoran Di Mojokerto menunjukkan bahwa telah terjadi kecenderungan penurunan pertumbuhan jumlah restoran di Mojokerto dari 50,46 % restoran pada tahun 2006, menjadi 8,06 % pada tahun 2010. Hal ini didukung oleh data penjualan ayam panggang dan Ikan Bakar di Restoran “Den Bei” Mojokerto bulan Nov 2009 – Nov 2010 banyak yang tidak memenuhi target. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Restoran “Den Bei” Mojokerto. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden yaitu seluruh konsumen yang sedang melakukan pembelian pada Restoran “Den Bei” Mojokerto. Skala pengukuran yang digunakan adalah semantic differential scale dengan teknik pengukuran dengan jenjang 1-5. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling tepatnya purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Pengambilan sampel didasari asumsi SEM bahwa besarnya sampel yaitu 5 – 10 kali parameter yang diestimasi. Pada penelitian ini ada 18 indikator, sehingga jumlah sampel yang diestimasi yaitu antara 90 - 180. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebesar (6 x 18) = 108 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM untuk melihat pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Restoran “Den Bei” Mojokerto Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen pada Restoran “Den Bei” Mojokerto, dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Restoran “Den Bei” Mojokerto. Sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Restoran “Den Bei” Mojokerto Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 27 Sep 2012 16:19
      Last Modified: 27 Sep 2012 16:19
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3793

      Actions (login required)

      View Item