PENGALAMAN BELANJA TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

Adi , Iswantah (2012) PENGALAMAN BELANJA TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab1) - Published Version
Download (1335Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1335Kb)

      Abstract

      PT Matahari Department Store adalah department store yang pertama, terbesar, dan paling berkembang di Indonesia dan di kenal sebagai peritel handal untuk kategori pakaian dan mode, serta menawarkan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya. PT Matahari Department Store (MDS) secara berkelanjutan mengembangkan konsep gerai Matahari New Generation (NG) untuk meningkatkan kualitas gerai dengan layanan pelanggan yang lebih baik, efisiensi operasional dan konsep modern serta suasana belanja terbaru bagi para konsumen. Berdasarkan fenomena di atas perkembangan penjualan yang fluktuatif dialami oleh Matahari departement Store yang kurang stabil dan masih belum mencapai realisasi penjualan, hal ini menandakan adanya tingkat pembelian baik terencana atau tidak terencana yang masih rendah diharapkan dari pihak manajemen mampu mengevaluasi hal ini baik mengenai lingkungan, pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah eluruh konsumen yang membeli produk dari Matahari Department Store Surabaya. Sampel yang diambil adalah sebesar 112 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan a) variabel Resources_Expenditure tidak mampu meningkatkan Impulse Buying, tidak dapat diterima. b)Variabel Hedonic_Shoping_Value mampu meningkatkan Impulse Buying, dapat diterima. c.Variabel Utilitarian_Shoping_Value tidak mampu meningkatkan Impulse Buying, tidak dapat diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Matahari departemen store Plaza Tunjungan Surabaya kurang mampu memberikan stimulus yang kuat dalam memberikan impulse buying, meskipun produk-produk yang update dijual dengan konsep store yang menarik dan nyaman. Keywords: Pengalaman Berbelanja dan Impulsif Buying

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 28 Sep 2012 09:40
      Last Modified: 28 Sep 2012 09:40
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3794

      Actions (login required)

      View Item