PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN MEREK KOPI BUBUK INSTANT CAPPUCINO SUPER DI TAMAN BUNGKUL SURABAYA

Budi , Santoso (2012) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN MEREK KOPI BUBUK INSTANT CAPPUCINO SUPER DI TAMAN BUNGKUL SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (pengantar - bab 1) - Published Version
Download (986Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (987Kb)

      Abstract

      Untuk dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, para produsen kopi, dituntut untuk lebih memperhatikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen, Karena pada dasarnya konsumen akan membeli suatu produk yang dapat memuaskan keinginannya tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi manfaat dari produk tersebut. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan karena kebutuhan akan selera konsumen bersifat kompleks dan dinamis. Ini berarti perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan kualitas produk yang diinginkan konsumen dengan jalan menganalisa perilaku dan selera konsumen, yang pada akhirnya perusahaan diharapkan dapat menetapkan efisiensi dan efektifitas strategi pemasaran demi pencapaian tujuan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu dengan memberikan kepuasan yang maksimal ke pada pelanggan dengan biaya yang seminimal mungkin. Fenomena dalam penelitian ini yakni persaingan yang terjadi antara merek – merek kopi untuk merebut pangsa pasar, disini Kopi Cappucino Super hanya mampu menduduki peringkat keempat, apakah di dalamnya terdapat kepuasan pelanggan yang dapat mempengaruhi kesetiaan merek pada Kopi Cappucino Superitusendiri. Untuk mendapatkan pengetahuan tentang hal itu merupakan suatu hal yang teramat penting bagi para pelaku pasar, Karena konsumen yang beralih pada produk atau merek lain merupakan kerugian bagi perusahaan di masa mendatang. Oleh sebab itu berdasarkan latar belakang diatas, penulis ingin membuat penelitian tentang “Analisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Kesetiaan Merek Kopi Bubuk Instant Cappucino Super di Taman Bungkul Surabaya” Populasi dalam penelitian ini adalahseluruh pelanggan yang membeli Kopi Cappucino Super di Surabaya. Sampel yang diambil adalah sebesar 110 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden.Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa Faktor kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap Faktor kesetiaan merek Kopi Cappucino Super, tidak dapat diterima. Keyword : Customer Satisfaction, Brand Loyalty

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 26 Sep 2012 13:56
      Last Modified: 26 Sep 2012 13:56
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3817

      Actions (login required)

      View Item