PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KOMITMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PADA SHAMPO CLEAR DI SURABAYA

CHRISTINA , IRA PUSPITASARI (2012) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KOMITMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PADA SHAMPO CLEAR DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab1) - Published Version
Download (1707Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1708Kb)

      Abstract

      Adanya kritik dari konsumen bahwa setelah mereka menggunakan produk shampo Clear ternyata rasa gatal dan ketombe tersebut tidak juga berkurang atau hilang. Hal tersebut dapat mengancam kepuasan konsumen dan komitmen sehingga akan mempengaruhi kesetiaan merek pada Shampo Clear di Surabaya. Diketahui melalui TBI (Top Brand Index) pada Shampo Clear tahun 2008 – 2010, mengalami penurunan tiap tahunnya namun tetap menduduki peringkat kedua. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen dan komitmen terhadap kesetiaan merek. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna yang menggunakan shampo Clear di Surabaya. Skala pembentukan menggunakan skala semantic differentials. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, yaitu pengambilan sampel menurut kriteria atau pertimbangan tertentu yaitu konsumen berusia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 110 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner kepada responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modeling). Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kesetiaan merek, komitmen berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kesetiaan merek. Keyword : Kepuasan Konsumen, Komitmen dan Kesetiaan Merek

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 26 Sep 2012 13:55
      Last Modified: 26 Sep 2012 13:55
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3820

      Actions (login required)

      View Item