ANALISIS SIKAP DAN KEYAKINAN DARI PESAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK HAND BODY LOTION VIVA DI SURABAYA

DHANY , NOVARISA (2012) ANALISIS SIKAP DAN KEYAKINAN DARI PESAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK HAND BODY LOTION VIVA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1206Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1207Kb)

      Abstract

      Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah seiring perkeembangan dalam era globalisasi maka perusahaan dituntut untuk semakin bekerja keras, pintar, dan kreatif. Disisi lain konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis Sikap dan Keyakinan Dari Pesan Iklan Terhadap Minat Beli Produk Hand Body Lotion Viva di Surabaya. Penelitian ini menggunakan variabel Pesan Iklan (X1) dengan indikator fantasi (X1.1), musik (X1,2), rasa takut (X1,3), variabel Keyakinan Konsumen (X2) dengan indikator kemudahan dalam mendapatkan (X2,1), kemudahan penyimpanan (X2,2), kemudahan pemakaian (X2,3), variabel Sikap Konsumen (X3) dengan indikator kepercayaan pada merek (X3,1), evaluasi pada merek (X3,2), maksud untuk membeli (X3,3), variabel Minat Beli (Y) dengan indikator intensitas pencarian informasi (Y1), keinginan segera membeli (Y2), keinginan preferensial (Y3). Skala menggunakan skala interval dan teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala semantic differential scale, tanggapan pernyataan tersebut dinyatakan dengan member skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 5 pada masing-masing skala. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah seluruh calon konsumen hand body lotion viva di Surabaya Timur. Teknik pengambilan sampel ini adalah accidental sampling dengan jumlah responden 108 konsumen hand body lotion viva serta masyarakat yang pernah melihat iklan hand body lotion viva. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari jawaban para responden dengan menggunakan media kuesioner. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan uji analisis di dapat hasil bahwa pengaruh positif antara pesan iklan terhadap keyakinan konsumen dapat diterima, pengaruh positif pesan iklan terhadap sikap konsumen tidak dapat diterima, pengaruh positif keyakinan konsumen terhadap minat beli tidak dapat diterima, dan pengaruh positif sikap konsumen terhadap minat beli tidak dapat diterima pada Hand body lotion Viva di sekitar daerah Kedung Baruk Kecamatan Rungkut, Surabaya Timur. Keywords : Pesan Iklan, Keyakinan Konsumen, Sikap Konsumen, Minat Beli

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 26 Sep 2012 13:52
      Last Modified: 26 Sep 2012 13:52
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3822

      Actions (login required)

      View Item