PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN PERILAKU WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG JASA KA KOMUTER JURUSAN SURABAYA-SIDOARJO

Dwi , Mauludin (2011) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN PERILAKU WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG JASA KA KOMUTER JURUSAN SURABAYA-SIDOARJO. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1050Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1050Kb)

      Abstract

      Banyak jenis alat transportasi umum yang ditawarkan antara lain bus, lyn, becak dan kereta api. Kereta api yang merupakan salah satu ala transportasi umum memberikan banyak kelebihan bila dibandingkan dengan moda transportasi darat lain. Kereta api memberikan keuntungan bagi para penumpangnya diantaranya kecepatan waktu perjalanan dan biaya yang relatif lebih murah terutama untuk jarak jauh. Selain itu ditinjau dari segi dampak lingkungan, kereta api yang peruahan bakar solar memberikan kontribusi polusi udara yang relarif lebih kecil dibandingkan dengro moda transportasi darat lain yang berbahan bakar bensin Ada lagi satu kelebihan kereta api yaitu bisa mengurangi kemacetan di jalan karena kereta api mempunyai rel sendiri dengm lebar jalan yang relatif sempit dan kapasitas yang sangat besar (kapasitaskereta api Komuter:800 penumpang, Sumben PT KAI. Melalui penelitian ini diharapkan dapat diketahui karakteristik pengguna KA Komuter Surabaya-Sidoarjo sehingga pemerintah sebagai pihak pengelola dapat memperoleh masukan yang berguna dan pengoperasian KA Komuter menjadi semakin efektif dan efisien Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen yang menggunakan jasa kereta api Komuter Jurusan Surabaya-Sidoarjo. Sampel yang diambil adalah sebesar 120 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa : a). Faktor kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap Faktor minat beli ulang jasa, dapat diterima, dapat diterima. Hal ini dapat terjadi Hal ini berarti bahwa semakin puas seorang pelanggan, semakin banyak uang yang dibelanjakannya, atau dengan kata lain, ia akan melakukan repeat buying lebih sering sehingga perusahaan semakin diuntungkan.b). Faktor word of mouth (WOM) berpengaruh positif terhadap Faktor minat beli ulang jasa, dapat diterima. Hal ini terjadi karena pada dasarnya komunikasi dari mulut ke mulut ini sangat berkaitan dengan pengalaman penggunaan suatu jasa layanan seperti kereta api Komuter Dalam pengalaman akan timbul rasa puas Keywords : Consumer Satisfaction, Word Of Mouth & Purchase Intention

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 26 Sep 2012 13:49
      Last Modified: 26 Sep 2012 13:49
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3826

      Actions (login required)

      View Item