ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK SABUN CAIR BIORE (DI CAREFOUR RUNGKUT SURABAYA)

ERWIN , YULIANTO (2012) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK SABUN CAIR BIORE (DI CAREFOUR RUNGKUT SURABAYA). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1350Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1350Kb)

      Abstract

      Perkembangan dunia usaha saat ini telah diwarnai strategi citra merek dan kepercayaan merek yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan perasaan puas yang akan membangun hubungan jangka panjang. Sabun cair Biore merupakan salah satu perusahaan yang telah dikenal oleh masyarakat. Dengan adanya berbagai merek sabun cair, maka berdampak pula pada ketatnya persaingan untuk mendapatkan pelangggan. Dalam bidang produk citra merek dan kepercayaan merek merupakan hal yang utama, jika citra merek dan kepercayaan merek dibina dengan baik maka akan membaerikan gambaran yang baik pada produk namun sabun cair Biore belum menyentuh kepada usaha peningkatan citra merek dan kepercayaan merek. Ini dapat dilihat dari top band index, dan penurunan penjualan. Berdassarkan fenomena tersebut, penurunan top brand index dan penurunan penjualan mengindikasikan adanya usaha yang belum menyentuh pada citra dan kepercayaan merek dari sabun cair biore terhadap loyalitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa citra merek dan kepercayaan merek pengaruhnya terhadap loyalitas merek. Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X),diantaranya variabel tersebut adalah citra merek (X1), kepercayaan merek (X2), dan variabel terikat (Y) dalah loyalitas merek. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan mengumpulkan data dengan mengumpulkan data seperti kuisoner dan data sekunder yang diperoleh dari berbagai sumber yang ada dalm literature-literatur dalam penelitian. Dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Artinya teknik penarikan sampel dengan menggunakan syarat tertentu. Pengolahan data dengan menggunakan analisis pemodelan S.E.M (Structural Equation Modeling)dengan menggunakan menggunakan bantuan AMOS 4.0 Hasil pengulian menunjukan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Keywords : citra merek, kepercayaan merek, loyalitas merek

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 27 Sep 2012 16:12
      Last Modified: 27 Sep 2012 16:12
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3834

      Actions (login required)

      View Item