FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2005 – 2008

Theresia , Vita Kumalasari (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2005 – 2008. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (314Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (345Kb)

      Abstract

      Semakin banyaknya perusahaan-perusahaan yang telah berkembang menjadi perusahaan besar, maka faktor produksi modal mempunyai arti yang lebih menonjol lagi mengingat bahwa pada mulanya modal diartikan sebagai hasil produksi yang digunakan untuk produksi lebih lanjut, tetapi dalam perkembangan pada daya beli nilai ataupun kekuasaan untuk memakai barang-barang modal. Sesuai dengan bahasan atau pokok permasalahan yang tercantum dalam jurnal, dalam penelitian ini sekian banyak faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal, yang digunakan pada penelitian kali ini hanyalah terdiri dari lima faktor yang berpengaruh terhadap struktur modal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor Mempengaruhi Struktur Modal Pada Perusahaan Food and Beverage yang Go Public di Bursa Efek Indonesia Tahun 2005-2008. Variabel penelitian terdiri dari ukuran perusahaan (X1), resiko bisnis (X2), growth opportunity (X3), profitabilitas (X4), likuiditas (X5 Berdasarkan hasil pengujian diperoleh kesimpulan bahwa Ukuran Perusahaan, Resiko Bisnis, Growth Opportunity dan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal, sedangkan Likuiditas berpengaruh terhadap Struktur Modal. ) dan struktur modal (Y). Menggunakan data dari perusahaan food and beverages tahun 2005-2008 sebanyak 10 perusahaan. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan ciri yang dimiliki oleh sampel dari populasi, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 28 Feb 2011 16:46
      Last Modified: 28 Feb 2011 16:46
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/388

      Actions (login required)

      View Item