PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN FRESTEA

Guntur , Hanafi (2012) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN FRESTEA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1237Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1237Kb)

      Abstract

      Sejalan dengan munculnya minuman teh siap saji dalam kemasan dijual di pasaran semakin banyak, hal ini akan memberikan kesempatan pada konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Akibatnya persaingan antar perusahaan semakin ketat. Konsumen memiliki trust in a brand pada minuman tertentu dan pada akhirnya mereka akan menjadi loyal pada suatu merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah trust in a brand berpengaruh terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan variabel brand characteristic (X1), company characteristic (X2), consumer-brand characteristic (X3), serta variabel brand loyalty (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengkonsumsi minuman Frestea di Surabaya. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling). Dari hasil pengujian dengan menggunakan SEM dan dilihat dari tingkat probabilitas arah hubungan kausal, maka hipotesis menyatakan bahwa faktor trust in a brand berpengaruh positif terhadap factor brand loyalty, dapat diterima (signifikan / positif). Keywords : Trust in a brand, brand Loyalty

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 17 Oct 2012 13:31
      Last Modified: 17 Oct 2012 13:31
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3891

      Actions (login required)

      View Item