PEMODELAN VARIABEL SUPPLIER, MANUFACTUR, DISTRIBUTOR DAN CUSTOMER TERHADAP KINERJA PEMASARAN YANG BERORIENTASI PADA KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN (Studi Kasus Pada Asosiasi dan Pengrajin Sepatu-Sandal Wedoro)

Minto , Waluyo (2008) PEMODELAN VARIABEL SUPPLIER, MANUFACTUR, DISTRIBUTOR DAN CUSTOMER TERHADAP KINERJA PEMASARAN YANG BERORIENTASI PADA KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN (Studi Kasus Pada Asosiasi dan Pengrajin Sepatu-Sandal Wedoro). UPN Press, Surabaya. ISBN 978 – 979 – 3100 – 58 - 6

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1989Kb) | Preview

    Abstract

    Dewasa ini perkembangan industri baik jasa maupun jasa telah berkembang pesat yang merupakan dari perkembangan teknologi dan globalisasi pasar. Dengan banyak berdirinya industri manufaktur atau jasa, maka terjadi pula persaingan antara industri Akibatnya banyak perusahaan yang melakukan perbaikan strategi dan taktik bisnisnya Asosiasi Pengrajin Sepatu dan Sandal Wedoro adalah sebuah asosiasi yang menaungi para pengrajin sepatu dan sandal di daerah wedoro. Selama ini di Asosiasi Pengrajin Sepatu dan Sandal Wedoro lebih mengutamakan produk yang dihasilkan artinya lebih mengarah pada masalah financial contohnya berapa laba yang dihasilkan dalam setiap tahunnya tanpa mengetahui bagaimana pengaruh variabel supply chain terhadap kinerja pemasaran yang berorientasi pada keunggulan bersaing berkelanjutan. Dengan adanya model tersebut maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan harapan untuk mengetahui factor – factor yang berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, yang nantinya dapat diketahui factor – factor mana saja yang signifikan dan factor – factor mana saja yang tidak signifikan. Penelitian ini menghasilkan bahwa supplier berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,969 terhadap Manufaktur, Manufaktur berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,922 terhadap distributor, distributor berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,999 terhadap Customer, Customer berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,968 terhadap kinerja pemasaran, kinerja pemasaran berpengaruh positif dan signifikan sebesar 1,069 terhadap keunggulan bersaing berkelanjutan. Kata kunci : SEM, Supplier, Manufaktur, Distributor, Customer, Kinerja Pemasaran, Keunggulan Bersaing Berkelanjutan.

    Item Type: Book
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
    Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering
    Depositing User: Users 2 not found.
    Date Deposited: 15 Oct 2012 10:17
    Last Modified: 15 Oct 2012 10:17
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3912

    Actions (login required)

    View Item