Motif Remaja Dalam Menggunakan Media Jejaring Sosial Facebook (Studi Deskriptif Tentang Motif Remaja Dalam Menggunakan Media Jejaring Sosial Facebook di Kota Mojokerto).

Oriza , Kusuma Putri (2012) Motif Remaja Dalam Menggunakan Media Jejaring Sosial Facebook (Studi Deskriptif Tentang Motif Remaja Dalam Menggunakan Media Jejaring Sosial Facebook di Kota Mojokerto). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences And Political Sciences.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (79Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (233Kb)

      Abstract

      ABSTRAK Oriza Kusuma Putri, Motif Remaja Dalam Menggunakan Media Jejaring Sosial Facebook (Studi Deskriptif Tentang Motif Remaja Dalam Menggunakan Media Jejaring Sosial Facebook di Kota Mojokerto). Salah satu media yang masih populer dan menjadi nomor satu sampai saat ini adalah facebook. Kebanyakan Pengguna facebook adalah remaja. Facebook memiliki sederet fitur yang memungkinkan penggunanya berinteraksi langsung (real time), seperti chatting, tag foto, blog, game, dan update status. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motif remaja kota Mojokerto dalam menggunakan situs facebook. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisisi deskriptif, data yang diperoleh dari hasil kuesioner terdiri dari: mengedit, mengkode, dan memasukkan data tersebut dalam tabulasi data untuk selanjutnya di analisis secara deskriptif setiap pertanyaan yang diajukan. Populasi dari penelitian ini adalah masa remaja pertengahan yang berusia 15 – 17 tahun yang nenggunakan facebook. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Dari hasil pengujian diperoleh kesimpulan bahwa pada motif informasi, motif identitas personal, motif integrasi dan interaksi sosial dan motif hiburan dalam penelitian ini berada pada kategori tinggi, hal ini dikarenakan motif responden untuk menggunakan facebook cenderung tinggi, baik untuk mencari informasi, berinteraksi dengan teman ataupun mencari hiburan. Kata Kunci : Motif, Remaja, Facebook

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 05 Nov 2012 14:38
      Last Modified: 05 Nov 2012 14:39
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/3991

      Actions (login required)

      View Item