PELAYANAN, SARANA PRASARANA DAN HARGA YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGUNJUNG DI KEBUN BINATANG SURABAYA

Joko , Pornomo (2012) PELAYANAN, SARANA PRASARANA DAN HARGA YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGUNJUNG DI KEBUN BINATANG SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1111Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1112Kb)

      Abstract

      Indonesia merupakan salah satu Negara kepulauan memiliki kekayaan alam yang melimpah, terutama potensi keanekaragaman flora dan fauna urutan kedua terkaya dalam hal keanekaragaman hayati, urutan teratas dari 17 negara yang diamati diduduki oleh Brasil, negeri yang kondang dengan hutan Amazonnya. Dalam perkembangannya KBS telah berubah fungsinya dari tahun ke tahun. Kebun Binatang Surabaya yang dahulu hanya sekedar untuk tempat rekreasi telah dikembangkan fungsinya menjadi sarana perlindungan dan pelestarian, pendidikan, penelitian, dan rekreasi. Binatang-binatang yang menjadi koleksi KBS dari tahun ke tahun jumlah dan jenisnya terus bertambah, baikberasal dari luar negeri maupun yang berasal dari dalam negeri. Obyek-obyek pariwisata dengan sarana dan prasarana yang lengkap di berbagai tujuan wisata Indonesia harus dikembangkan. Surabaya sebagai salah satu tempat wisata yang patut untuk di kunjungi. Salah satu sektor jasa pariwisata pemerintah yang ada di Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS). Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung atau wisatawan yang melakukan kunjungan ke Kebun Binatang Surabaya. penentuan sampel dengan cara Accindental Sampling, Tentang teknik pengunpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan data primer, jumlah responden yang ditentukan sebanyak 85 responden teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda yang dilanjutkan dengan menghitung koefisien korelasi, nilai koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan t-test dan F-test. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan diketahui bahwa pada Kebun Binatang Surabaya sarana prasarana berpengaruh positif terhadap kepuasan pengunjung, sedangkan dari segi pelayanan dan harga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pengunjung. Keywords : Pelayanan, Sarana Prasarana, Harga, Kepuasan Pengunjung

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 11 Apr 2013 14:29
      Last Modified: 11 Apr 2013 14:29
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4021

      Actions (login required)

      View Item