ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE NOKIA DI SIDOARJO

MEIRIA , SARI SUROSO (2012) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE NOKIA DI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1116Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1117Kb)

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan pada produk Nokia, berdasarkan data market share dan penjualan handphone secara global, mulai dari tahun 2010-2011 mengalami penurunan penjualan mulai dari 111.473,7 unit menjadi 97.869,3 unit serta penurunan market share mulai dari 30, 3 % menjadi 20,8 %. Dan juga ditunjang dengan data dari Top Brand Index untuk produk Handphone dan Smartphone pada tahun 2011 – 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli handphone Nokia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden yang berada di wilayah Sidoarjo yang dirasa cocok dijadikan sebagai responden yaitu pemakai handphone Nokia. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert dengan jenjang interval 1 – 5. Teknik non probability sampling tepatnya Accidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu dirasakan cocok sebagai sumber data. Pengambilan sampel berdasarkan pada asumsi SEM bahwa besarnya sampel yaitu 5 – 10 kali parameter yang diestimasi, pada penelitian ini ada 7 indikator, jumlah sampel yang diestimasi adalah 70. Adapun jumlah sampel yang ditetapkan disini adalah 100 responden. Teknis analisis yang digunakan adalah SEM One Step Approach yang akan mempermudah untuk melihat pengaruh kualitas produk terhadap minat beli Handphone Nokia. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli Handphone Nokia. Kualitas merupakan faktor yang sangat penting guna menunjang minat beli konsumen, perusahaan haruslah menetapkan derajat kualitasnya untuk meningkatkan minat beli konsumen. Key Words : Quality Product, Purchase Intention

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 11 Apr 2013 14:48
      Last Modified: 11 Apr 2013 14:48
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4027

      Actions (login required)

      View Item