PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDIO MUSIK HAZ DI SURABAYA

Moch, Reza Pahlevie (2012) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDIO MUSIK HAZ DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (901Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (902Kb)

      Abstract

      Konsep kepuasan dapat dikatakan masih bersifat abstrak, karena pencapaian kepuasan pelanggan merupakan proses yang sederhana, komplek maupun rumit. Kepuasan atau tidak puasan pelanggan merupakan suatu penilaian mengenai apakah hasil pembelian memenuhi pelanggan atau tidak. Dengan terciptanya kepuasan pelanggan memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang dan terciptanya loyalitas pelanggan dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut ( word of mouth ) yang menguntungkan bagi perusahaan. Obyek penelitian disini adalah Studio Musik HAZ di Surabaya, dimana diperoleh informasi bahwa pada tahun 2009 – 2010 terdapat banyak keluhan dari pelanggan yang disebabkan karena pelayanan yang kurang memuaskan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan pada Studio Musik HAZ di Surabaya. Variabel penelitian ini adalah kualitas layanan ( X ), kepuasan pelanggan ( Y ), dengan sematic diferensial scale sebagai skala pengukuran variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Studio Musik HAZ di Surabaya selama tahun 2009 – 2010 yang berjumlah 273 pelanggan, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equatioan Modelling ( SEM ). Berdasarkan hasil pengujian dengan teknik analisis SEM, berdasarkan pada hipotesis yang diajukan bahwa kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, berpengaruh signifikan dan terbukti kebenarannya. Keywords : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 11 Apr 2013 14:51
      Last Modified: 11 Apr 2013 14:51
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4030

      Actions (login required)

      View Item