ANNY, - (2010) MOTIF PELAJAR SMA SEKOLAH ISLAM DI GRESIK DALAM MENONTON TAYANGAN PROGAM ACARA “ISLAM” KTP DI SCTV (Study Deskriptif Motif Pelajar Sma Sekolah Islam Di Gresik Dalam Menonton Tayangan Progam Acara “Islam KTP” Di SCTV). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.
![]()
| PDF - Published Version Download (76Kb) | Preview | |
![]() | PDF - Published Version Restricted to Repository staff only Download (301Kb) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa motif pelajar SMA Sekolah Islam Gresik dalam menonton acara ISLAM KTP di SCTV. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori pendekatan uses and gratification yaitu khalyak dianggap aktif menggunakan media untuk memenuhi kebutuhannya. Menunjukkan bahwa yang menjadi permasalahan utama bukanlah bagaimana media mengubah sikap dan perilaku khalayak tetapi bagaimana media memenuhi kebutuhan pribadi dan sosial khalayak dalam tabel frekuensi yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Pengolahan data dari kuesioner terdiri dari mengedit, mengkode, dan memasukkan tabel frekuensi berdasarkan kategori yang ditentukan. Responden dalam penelitian ini adalah pelajar SMA Sekolah Islam Gresik kelas 1, 2, 3 yang masi aktif. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sebagian besar motif pelajar SMA Sekolah Islam di Gresik pada motif informasi, motif integritas dan interaksi sosial,dan motif hiburan termasuk kategori tinggi, sedangkan motif identitas personal pada kategori sedang. Secara keseluruhan motif termasuk pada kategori tinggi. Kata Kunci : Motif , Pelajar SMA Sekolah Islam, analisis deskriptif, Progam acara tayangan sinetron Islam KTP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies |
Depositing User: | Users 8 not found. |
Date Deposited: | 28 Feb 2011 23:06 |
Last Modified: | 28 Feb 2011 23:06 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/405 |
Actions (login required)
View Item |