PENGARUH PESAN IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK POND’S DI DAERAH RUNGKUT, SURABAYA

Safrena , Juwita Larasati (2012) PENGARUH PESAN IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK POND’S DI DAERAH RUNGKUT, SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1122Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1122Kb)

      Abstract

      Pada saat ini, persaingan antara produsen kosmetik di Indonesia semakin ketat. Para produsen kosmetik di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk pelembab wajah yang berkualitas dan sesuai dengan para wanita. Dalam penelitian ini selain dipengaruhi secara langsung oleh sikap terhadap iklan, minat beli konsumen dipengaruhi langsung oleh sikap terhadap merek Produk Pond’s, sebagai market leader pelembab wajah di Indonesia mengalami penurunan pangsa pasar akibat datangnya pesaing yang tak kalah hebat. Pond’s telah melakukan tindakan agar para konsumen tetap loyal terhadap merek Pond’s dan melakukan minat beli kembali. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh pesan iklan di televisi terhadap minat beli konsumen produk pond’s. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah seluruh warga rungkut yang pernah melihat dan mengetahui iklan di televisi produk pond’s, dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling dengan jumlah responden 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 4.01. Hasil perhitungan melalui analisis faktor konfirmatori dan structural equation model maka model dalam penelitian ini dapat diterima. Dari hasil perhitungan hubungan kausal, maka secara statistik terbukti bahwa faktor advertising message berpengaruh positif terhadap faktor purchase intention, dapat diterima di Warga Rungkut, Surabaya. Kata kunci : Pesan Iklan, Minat Beli Konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Apr 2013 09:30
      Last Modified: 15 Apr 2013 09:30
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4050

      Actions (login required)

      View Item