PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN BERDAMPAK PADA MINAT BELI KONSUMEN YAMAHA VEGA ZR NEW DI SURABAYA TIMUR

Vivi , Arlinta (2012) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN BERDAMPAK PADA MINAT BELI KONSUMEN YAMAHA VEGA ZR NEW DI SURABAYA TIMUR. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (2056Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2056Kb)

      Abstract

      Pelaksanaan CSR oleh sebuah perusahaan memberikan banyak manfaat diantaranya adalah mempertahankan dan mendongkrak brand image perusahaan. Merek (brand) bukanlah sekedar nama, istilah (term), tanda (sign), simbol atau kombinasinya. Lebih dari itu, merek adalah ‘janji’ perusahaan secara konsisten memberikan features, benefits dan services kepada para pelanggan. Kenyataannya, sekarang ini karakteristik unik dari pemasaran modern bertumpu pada penciptaan merek-merek yang bersifat membedakan (different) sehingga dapat memperkuat citra merek perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsiblity terhadap citra perusahaan dan berdampak pada minat beli konsumen Yamaha Vega ZR New di Surabaya Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang sudah mengetahui program corporate social responsibility (CSR) yang pernah dilakukan oleh PT Yamaha Motor. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik maximum likelihood estimation. Jumlah sampel yang diambil sebesar 5-10 kali jumlah indikator variabel laten. Pada penelitian ini terdapat 105 responden. Jenis sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, yaitu accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa CSR berpengaruh terhadap citra perusahaan pada Yamaha Vega ZR New di Surabaya Timur. CSR tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Yamaha Vega ZR New di Surabaya Timur. Citra perusahaan tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Yamaha Vega ZR New di Surabaya Timur. Kata kunci: corporate social responsibility, citra perusahaan dan minat beli

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: UNSPECIFIED
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Apr 2013 09:38
      Last Modified: 15 Apr 2013 09:38
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4057

      Actions (login required)

      View Item