PENGARUH HARGA DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP MINAT BELI NOTEBOOK TOSHIBA DI TRIMEDIA SURABAYA

YOEANDA, YOEANDA (2012) PENGARUH HARGA DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP MINAT BELI NOTEBOOK TOSHIBA DI TRIMEDIA SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1218Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1219Kb)

      Abstract

      Untuk kategori produk kaya informasi seperti notebook, ternyata banyak faktor yang dipertimbangkan konsumen sebelum membeli. Demikian juga dengan notebook Toshiba. Dari sudut pandang perusahaan, harga merupakan komponen yang berpengaruh langsung terhadap laba perusahaan, karena tingkat harga yang ditetapkan perusahaan akan mempengaruhi kuantitas produk yang dijualnya. Selain itu, perusahaan perlu melakukan promosi untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. Dalam strategi promosi, periklanan merupakan salah satu variabel promosi yang paling sering digunakan perusahaan untuk mempromosikan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan harga terhadap minat beli notebook Toshiba. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Notebook Toshiba yang berdomisili di Surabaya. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu sampel yang dipilih berdasarkan atas ciriciri atau karakteristik yang sudah ditetapkan untuk mencapai tujuan atau maksud tertentu, dengan jumlah 110 pelanggan Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Iklan tidak memiliki kontribusi terhadap minat beli Notebook Toshiba. Hasil ini menunjukkan bahwa Notebook Toshiba dalam iklannya kurang dapat memberikan informasi yang lengkap dan benar mengenai produknya.Harga memiliki kontribusi terhadap minat beli Notebook Toshiba. Hasil ini menunjukkan bahwa harga Notebook Toshiba dipandangan responden sudah sesuai dengan kualitas produk itu sendiri Keywords : Iklan, Harga dan Minat beli

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Apr 2013 09:42
      Last Modified: 15 Apr 2013 09:42
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4061

      Actions (login required)

      View Item