STRATEGI PEMASARAN JASA PADA KERETA API ARGO ANGGREK GUNA MENINGKATKAN BRAND LOYALTY, BRAND IMAGE,DAN BRAND AWARENESS BAGI PARA KONSUMEN ( Study Kasus Pada Penumpang dan Karyawan PT. Kereta Api Persero)

Krisna , Wijayanto Majaputra (2012) STRATEGI PEMASARAN JASA PADA KERETA API ARGO ANGGREK GUNA MENINGKATKAN BRAND LOYALTY, BRAND IMAGE,DAN BRAND AWARENESS BAGI PARA KONSUMEN ( Study Kasus Pada Penumpang dan Karyawan PT. Kereta Api Persero). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (2932Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (2718Kb)

      Abstract

      STRATEGI PEMASARAN JASA PADA KERETA API ARGO ANGGREK GUNA MENINGKATKAN BRAND LOYALTY, BRAND IMAGE,DAN BRAND AWARENESS BAGI PARA KONSUMEN ( Study Kasus Pada Penumpang dan Karyawan PT. Kereta Api Persero) ABSTRAKSI Tujuan utama suatu perusahaan jasa ialah memaksimalkan laba pendapatan dari para konsumen yang menggunakan produk jasa nya. Peningkatan laba perusahaan ditunjukkan oleh meningkatnya nilai pendapatan yang tercermin dari tingkat okupansi pemakaian produk jasa tersebut. Untuk meningkatkan nilai pendapatan perusahaan maka perusahaan harus melakukan berbagai macam strategi pemasaran jasa yang meliputi strategi harga, strategi produk maupun study kelayakan konsumen, Pemahaman mengenai strategi pemasaran jasa bagi perusahaan sangatlah penting sehingga menjadi salah satu indikator keberhasilan kinerja bagi suatu perusahaan. Berdasarkan beberapa teori pada strategi pemasaran jasa menunjukkan bahwa konsumen lebih condong tertarik menggunakan produk jasa suatu perusahaan bila ditinjau dari sisi pelayanannya, kualitas produknya maupun tingkat harga pada produk tersebut karena mengingat pula untuk menyesuaikan tingkat pendapatan pada masing – masing konsumen yang berbeda - beda. Tujuan dari penelitian ini adalah “ Untuk mengetahui dan Menganalisis Strategi pemasaran jasa dan strategi layanan konsumen yang bagaimanakah yang dilakukan pada PT. Kereta Api Daop VIII Surabaya “ serta menilai seefektif manakah strategi pemasaran jasa Pada`PT. Kereta Api Daop VIII Surabaya untuk meningkatkan tingkat okupansi konsumen dalam menaiki jasa kereta api. Pada penelitian ini penulis tidak menguji hubungan antara variabel sehingga tidak ada pengukuran variabel X dan Y. Hak Cipta © milik UPN "Veteran" Jatim : Dilarang mengutip sebagian atau seluruh karya tulis ini tanpa mencantumkan dan menyebutkan sumber. xi Penelitian ini difokuskan pada strategi Pemasaran jasa yang dititikberatkan pada Kereta api Argo Anggrek Tujuan Surabaya Jakarta dan Jakarta Surabaya yang pengelolaannya ditangani langsung oleh PT. Kereta api Daop VIII Surabaya. Sehingga peneliti akan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hal ini dikarenakan dalam penelitian kualitatif yang bersifat holistik ( menyeluruh, tidak dapat dipisahkan) yang dipandang sebagai realitas sosial dan lebih menekankan pada proses, maka penelitian kualitatif dalam melihat hubungan antara variabel pada obyek yang diteliti lebih bersifat interaktif yaitu saling mempengaruhi (recopical / interaktif), sehingga tidak diketahui mana variabel independen dan dependennya. Peneliti Mengambil 5 ( Lima ) Responden yang hanya terdiri dari 2 ( Dua ) Karyawan dan 3( Tiga ) Para konsumen kereta api argo anggrek. Berdasarkan Penelitian yang telah dilakukan pada umumnya konsumen dan karyawan memberikan apresiasi yang baik terhadap kereta api argo anggrek sebagai sarana angkutan darat dan PT. Kereta api Pusat Persero sebagai penyedia jasa angkutan kereta api ini. Mereka pada umumnya mengaku puas pada produk jasa kereta api argo anggrek yang dinilai cukup istimewa sebagai kereta api yang terbaik di kelasnya. Hal Ini didasarkan pada opini yang dikemukakan oleh respondem melalui kuesioner yang disebarkan oleh peneliti. Kata Kunci ( Keyword) : Pemasaran Jasa, Brand Loyalty, Brand Image dan Brand Awareness

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 05 Feb 2013 11:36
      Last Modified: 05 Feb 2013 11:38
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4089

      Actions (login required)

      View Item