PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA KONTRAKTOR PAMERAN CV LIWA PRATAMA

ROBBY , KURNIA PRATAMA (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA KONTRAKTOR PAMERAN CV LIWA PRATAMA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (817Kb) | Preview
    [img] PDF ( Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1133Kb)

      Abstract

      “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA KONTRAKTOR PAMERAN CV LIWA PRATAMA” ROBBY KURNIA PRATAMA 0842010037 ABSTRAKSI Pemasaran merupakan salah satu kegiatan manusia yang diharapkan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia melalui proses pertukaran dan merupakan media bagi perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Agar tujuan tersebut tercapai maka setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan produk yang diinginkan pelanggan dengan baik sehingga dapat mnciptakan sebuah kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan merupakan suatu upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan pelanggan meliputi bukti fisik, reliabiltas, daya tanggap, jaminan dan empati yang masing-masing mempunyai peranan yang sama pentingnya. Dalam penelitian ini mempunyai variabel bebas yaitu bukti fisik (X1), reliabilitas (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) dengan variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan CV Liwa Pratama yang meliputi perseorangan, perusahaan swasta, pemerintah yang telah menggunakan jasa kontraktor pemasangan stand pameran lebih dari satu kali dengan jumlah sampel delapan puluh responden. Teknik penarikan sampel dengan penggunakan teknik purpose sampling . Jenis data yang digunakan adalah data primer, dimana pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bukti fisik (X1), reliabilitas (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) secara simultan berpengaruh secara signifikan positif terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) dengan ditunjukan oleh perolehan F hitung lebih besar dari pada F tabel dengan menggunakan uji F. Serta dengan berdasarkan uji t menunjukan bahwa bukti fisik (X1), reliabilitas (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y). Kata Kunci : Bukti Fisik (X1), Reliabilitas (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4) Empati (X5) Dan Kepuasan Pelanggan (Y) Hak Cipta

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.5 Customer services
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 06 Feb 2013 08:33
      Last Modified: 06 Feb 2013 08:33
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4103

      Actions (login required)

      View Item