STUDI ANALISIS PERBAIKAN MUTU SECARA BERKESINAMBUNGAN PADA MAGISTER AKUNTANSI PASCASARJANA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR

Oscar Tulus Perdana, Sihotang (2010) STUDI ANALISIS PERBAIKAN MUTU SECARA BERKESINAMBUNGAN PADA MAGISTER AKUNTANSI PASCASARJANA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Faculty of economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (135Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (235Kb)

      Abstract

      Perkembangan dalam mutu pendidikan saat ini sangat ditentukan dari usaha-usaha apa saja yang telah dilakukan Pasca Sarjana Magister Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur dalam upaya perbaikan mutu secara berkesinambungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh usaha yang telah dilakukan Pascasarjana Magister Akuntansi dalam upaya perbaikan mutu secara berkesinambungan. Metode Penelitian dalam skripsi ini adalah kualitatif, yang didapat dari langkah observasi langsung ke Program Studi Magister Akuntansi mendapatkan dokumen-dokumen dan interview kepada informan kunci dan semua pemegang kepentingan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Studi Magister Akuntansi UPN “Veteran” telah melakukan pembenahan pada kurikulum, proses pembelajaran, mengembangankan IT, menjalin kerjasama dengan organisasi lain, membenahi sumber daya manusia, termasuk mengadakan studi banding ke universitas lain, dan telah melakukan sosialisasi (visi, misi, dan tujuan) guna untuk memperbaiki mutu program studi, serta telah mewajibkan mahasiswa mengikuti praktek kerja lapangan (PKL), sering diadakan seminar, dan sering diadakan diskusi atau presentasi dikelas agar untuk memperbaiki mutu program studi, dan memberikan akomodasi transport bagi dosen yang lulus test beasiswa S3, sering diadakan lokakarya dosen, seminar dosen, dan memberikan pelatihan bagi tenaga kependidikan, dan sedikit memaksa tenaga kependidikan untuk melakukan pembukuan dengan excel dan tidak menggunakan manual lagi guna untuk memperbaiki mutu program studi.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 02 Mar 2011 09:55
      Last Modified: 02 Mar 2011 09:55
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/412

      Actions (login required)

      View Item