ANALISIS PENGARUH HARGA SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN TERHADAP LIKUIDITAS SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK YANG MELAKUKAN STOCK SPLIT DI BURSA EFEK INDONESIA

Pipit Wahyu, Sedyati (2010) ANALISIS PENGARUH HARGA SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN TERHADAP LIKUIDITAS SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK YANG MELAKUKAN STOCK SPLIT DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, Faculty of economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (70Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (354Kb)

      Abstract

      Stock Split selain memperbesar jumlah saham yang beredar juga memperbesar daya beli investor karena nilai sahamnya lebih kecil sehingga likuiditasnya akan meningkat, likuiditas mengacu pada seberapa mudah investor dapat memperjualbelikan sahamnya di bursa diantaranya adalah jumlah sahamsaham yang beredar di masyarakat semakin banyak dan semakin mudah pula bagi investor memperjualbelikan saham yang bersangkutan. Sesuai dengan latar balakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga saham dan volume perdagangan saham terhadap likuiditas saham pada perusahaan manufaktur go publik di Bursa Efek Indonesia yang melakukan pemecahan saham. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari perusahaan yang melakukan pemecahan saham pada tahun 2008 melipitu data harga saham, volume perdagangan saham dan likuiditas saham. Sampel yang diambil sebanyak 7 perusahaan yang melakukan stock split pada tahun 2008 dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa harga saham secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap likuiditas saham dan volume perdagangan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap likuiditas saham.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 02 Mar 2011 09:56
      Last Modified: 02 Mar 2011 09:56
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/413

      Actions (login required)

      View Item