PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK MINUMAN BERENERGI KRATINGDAENG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Swalayan “Penanggungan” di Mojokerto)

BRAM , WIRATMA PUTRA (2012) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK MINUMAN BERENERGI KRATINGDAENG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Swalayan “Penanggungan” di Mojokerto). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1356Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1627Kb)

      Abstract

      Saat ini konsumen sudah sangat cermat dalam membeli suatu produk. Hal itu dikarenakan karena semakin banyaknya produk makanan dan minuman yang dijual di pasaran. Produsen akan semakin sulit dalam menghadapi persaingan untuk menarik minat serta memuaskan pelanggannya. Setiap produsen selalu berusaha melalui produk yang dihasilkannya dapatlah tujuan dan sasaran perusahaannya tercapai. Oleh karena itu, keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh keberhasilan usaha pemasaran dari produk yang dihasilkannya. Keberhasilan ini ditentukan oleh ketepatan produk yang dihasilkannya dalam memberikan kepuasan dari sasaran konsumen yang ditentukannya. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan swalayan Penanggungan. Teknik penarikan sample dengan penggunaan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dimana pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas produk secara bersama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis pertama tentang dugaan adanya pengaruh bersama dari variabel-variabel bebas (X) tersebut terhadap kepuasan konsumen (Y) dapat diterima. Secara parsial variabel harga (X1) dan kualitas produk (X2), berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y). Kata Kunci : Pengaruh Harga (X1), Kualitas Produk (X2), Dan Kepuasan Konsumen (Y)

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 16 May 2013 10:47
      Last Modified: 16 May 2013 10:47
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4295

      Actions (login required)

      View Item