KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN POS EXPRESS DI PT. POS INDONESIA ( PERSERO ) SIDOARJO

DEVI, ERLIYANA SETIAWATI (2012) KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN POS EXPRESS DI PT. POS INDONESIA ( PERSERO ) SIDOARJO. Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (877Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1197Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan PT. Pos Indonesia (Persero) Sidoarjo. Kualitas Pelayanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pengguna jasa dalam menerima pelayanan yang baik PT. Pos menyediakan jasa dengan banyak produk, salah satu layanan adalah Paket Pos. Jasa pengiriman barang saat ini sudah banyak persaingan dengan sektor swasta. Untuk itu PT. Pos dituntut dapat memiliki nilai lebih dalam menghadapi persaingan yaitu melalui peningkatan kualitas pelayanannya. salah satu penyebab ketidakpuasan masyarakat adalah kurang maksimalnya kualitas layanan di Kantor Pos Sidoarjo dalam melakukan pelayanan pengiriman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk memperoleh gambaran yang komprehensif dan mendalam tentang kualitas pelayanan pada PT. POS Indonesia (Persero) Sidoarjo dalam pelayanan POS EXPRESS. Fokus dalam penelitian ini mengacu pada Standart Pelayanan Pengiriman Pos Express dan Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, yang terdiri dari: prosedur pelayanan, waktu penyelesaian pengiriman paket pos express, biaya pelayanan pengiriman paket pos express, produk pelayanan, dan sarana dan prasarana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Prosedur pelayanan pengiriman pos express sangat mudah dan tidak berbelit-belit. Sangat mudah karena ada loket khusus yang menanganinya mudah karena tidak ada syarat khusus yang diperlukan2) Waktu Penyelesaian Pengiriman Paket Pos Express tidak membutuhkan waktu yang lama sampai di tujuan dengan aman cepat dan akurat. 3) Biaya Pelayanan Pengiriman Paket Pos Express cukup terjangkau dan sesuai dibandingkan dengan jasa pengiriman paket lainnya. 4) Produk Pelayanan pengiriman paket pos express di Kantor Pos Sidoarjo sudah baik, dan 5) Sarana dan Prasarana, meliputi ruang tunggu di Kantor Pos Sidoarjo cukup nyaman dengan kursinya yang bagus dan AC nya yang cukup dingin, dan pelayanan loket sudah baik

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > State Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 20 Aug 2013 14:35
      Last Modified: 20 Aug 2013 14:35
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4489

      Actions (login required)

      View Item