FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP NASABAH DALAM MEMILIH JASA KREDIT PERBANKAN PADA BANK KONVENSIONAL (STUDI KASUS BRI CABANG WARU)

DODI , IRIYANTO (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP NASABAH DALAM MEMILIH JASA KREDIT PERBANKAN PADA BANK KONVENSIONAL (STUDI KASUS BRI CABANG WARU). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1133Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1229Kb)

      Abstract

      Dalam era globalisasi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mengalami kemajuan yang pesat. Bank Rakyat Indonesia Cabang Waru berusaha untuk menambah fitur-fitur baru pada setiap layanan pada pinjaman kredit, hal tersebut dilakukan agar Bank Rakyat Indonesia Cabang Waru dapat mempertahankan jumlah nasabah dan bisa menarik nasabah lebih banyak lagi. Permasalahan yang dihadapi oleh mereka adalah belum mencapai target yang telah di tetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan nasabah dalam memilih Kredit pinjaman Bank Rakyat Indonesia Cabang Waru. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner pada nasabah Bank Rakyat Indonesia Cabang Waru. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidentian sampling yaitu sampel yang memiliki cirri/sifat khusus dari populasi dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis factor. Setelah dilakukan proses pengumpulan data, peneliti menggunakan SPSS (Statistical Package For Social Science) 10.0 untuk mendapatkan hasil penelitian. Adapun hasil yang diperoleh dapat dikelompokkan menjadi 4 faktor yaitu : a. Faktor Kantor cabang, b. Faktor Jaminan Kredit, c. Faktor Persyaratan yang mudah, d. Faktor Penagih kredit sebagai faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh nasabah dalam memilih kredit di Bank Rakyat Indonesia Cabang Waru.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Science of Economics
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 23 Jul 2013 10:18
      Last Modified: 23 Jul 2013 10:18
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4516

      Actions (login required)

      View Item