PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN COFFE CORNER DI SURABAYA

DIAN , DWI RACHMAWATI (2012) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN COFFE CORNER DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (411Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (457Kb)

      Abstract

      Sebagai salah satu factor yang berpegaruh terhadap loyalitas, citra merek tentu juga harus diperhatikan dalam strategi perluasan merek ini. Citra merek dapat menimbulkan hal yang positif atau yang negative terhadap produk. Citra merek yang positif dapat membantu konsumen untuk menolak aktifitas yang dilakukan oleh pesaing dan sebaliknya menyukai aktifitas yang dilakukan oleh merek yang disukainya serta selalu mencari informasi yang berkaitan dengan merek tersebut. Dalam mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, setiap perusahaan sepertihalnya jasa perbankan senantiasa harus berusaha untuk memiliki “competitive advantage” (keunggulan untuk memenangkan persaingan). Dalam hal ini dapat berupa keunggulan dalam program kualitas pela yanan dengan tujuan akhir untuk menciptakan citra perusahaan / brand image. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Coffe Corner. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pengunjung Coffe Corner di Surabaya. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti, dengan jumlah 105 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS. Berdasarkan hasil pengujian, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Brand Image, hal ini berarti semakin baik kualitas layanan yang diberikan Coffe Corner maka akan menimbulkan brand image yang lebih baik lagi. Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Loyalitas, hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang baik akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Brand Image berpengaruh terhadap Loyalitas, hal ini berarti brand image yang bagus akan meningkatkan loyalitas pelanggan Keywords : Kualitas Layanan, Brand Image dan Loyalitas Pelanggan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 20 Aug 2013 11:32
      Last Modified: 20 Aug 2013 11:32
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4539

      Actions (login required)

      View Item