ANALISIS SERVICE QUALITY DALAM MENILAI KEPUASAN LAYANAN PENGGUNA JASA HYPNOTHERAPHY

EKA , WINDY PRABOWO (2012) ANALISIS SERVICE QUALITY DALAM MENILAI KEPUASAN LAYANAN PENGGUNA JASA HYPNOTHERAPHY. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (692Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (680Kb)

      Abstract

      Kualitas memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan pengguna. Kualitas memberikan dorongan kepada pengguna untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Dalam jangka panjang ikatan seperti ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan pengguna serta kebutuhan mereka. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pengguna dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman pengguna yang kurang menyenangkan. Kepuasan pengguna dapat menciptakan kesetiaan pengguna terhadap perusahaan yang memberikan kualitas yang memuaskan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui analisis service quality terhadap kepuasan pengguna Jasa Hypnptheraphy di Hypnomotivator surabaya Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Service Quality (X) dan Kepuasan Pengguna (Y). Skala pengukuran variabel menggunakan skala interval. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan member Hypnomotivator. Jenis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil dari wawancara dengan pihak-pihak yang mendukung penelitian ini. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah ( Partial Least Square ) atau PLS-SEM. Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sehingga hiopotesis yang diajukan dapat terbukti kebenaranya. Key words : Service Quality, Kepuasan Pengguna

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 20 Aug 2013 12:19
      Last Modified: 20 Aug 2013 12:19
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4540

      Actions (login required)

      View Item