PAULO , ROSSIE PANTOUW (2012) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. PANDIAMON SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.
![]()
| PDF (cover - bab 1) - Published Version Download (269Kb) | Preview | |
![]() | PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version Restricted to Repository staff only Download (562Kb) |
Abstract
Menghadapi selera yang semakin beragam, perusahaan dituntut untuk selalu meningkatkan inovasi dan peka terhadap perubahan dan keinginan pasar, sehingga mampu memberikan derajat kepuasan yang memenuhi harapan pelanggan.Demikian juga pada perusahaan-perusahaan yang ingin memberikan pelayanan terhadap pelanggan dengan efektif dan efisien contohnya PT. Pandiamon Surabaya. Sewajarnya PT. Pandiamon Surabaya ini menggunakan system pelayanan pelanggan yang tepat sehingga dapat menimbulkan loyalitas terhadap pelanggannya. Jumlah pelanggan jasa travel yang setiap tahunnya mengalami penurunan yang berturut – turut, tentu saja tidak menguntungkan bagi kelangsungan hidup PT. Pandiamon Surabaya karena hal ini akan berdampak pada penurunan pendapatan. Hal tersebut juga tidak lepas karena adanya komplain dari para pelanggan yang menggunakan jasa PT. Pandiamon Surabaya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Pandiamon Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan PT. Pandiamon Surabaya. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti dengan jumlah 100 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS. Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Faktor Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas pelanggan. Keywords : kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Fitri Yulianto |
Date Deposited: | 19 Aug 2013 09:30 |
Last Modified: | 19 Aug 2013 09:30 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4543 |
Actions (login required)
View Item |